Wednesday, January 13, 2016

08082015: PROSESI PELAMINAN

Yak. Lagi semangat ngeblog nih, sehari ini pengen kutak ketik terus, gaada kerjaan :))

Sekarang saya mau share tentang konsep acara pernikahan saya. Kali bisa jadi ide atau bahan tertawaan :p

Sebenernya, rundown acara nikahan saya sama aja kaya yang lain, tapi ini bikin saya sering gabisa tidur waktu itu.
Yang bikin bingung adalah, cuma satu, gimana caranya saya naik ke pelaminan biar ga garing. Haha. Ga penting yah, tapi buat saya itu penting. Ga mungkin dong kita cuma ngeloyor aja jalan ke pelaminan, sedangkan pengantin itu harus jadi pusat perhatian. Krik krik krik

Sebenernya ada berbagai macem sih prosesi naik ke pelaminan ini. Ada yang diiringi tarian adat & lengser, ada yang diiringi saxophone atau biola, dan ada juga yang menggabungkan keduanya.
Berhubung saya dan keluarga yang pengen irit budget, terus saya yang pengen yang aneh aneh, maka disibukkan lah pikiran saya tentang hal itu.
Setelah minta ide ke temen, ngobrol sama Adim (suami saya sekarang) , sampai nyari video kirab pengantin di youtube, saya dan Adim sepakat buat nyanyi aja ketika masuk gedung, walau cuma sebait. Seengganya, perhatian tamu bakal tertuju ke kita *caper.
Kami sepakat. Tapi, setelah mendekati hari H, kami berubah pikiran. Takut malu, takut suara jelek *emang jelek*, dan takut ini itu.
Akhirnya, kami bikin konsep kirab pengantin ala Ain :p

Jadi ceritanya, resepsi dimulai jam 11 siang. Jam segitu, saya dan Adim harus sudah siap dengan busana resepsi, kemudian memasuki gedung.
Nah, setelah selesai berganti kostum di backstage, Adim memasuki gedung lewat pintu belakang, sambil membawa handbouquet di belakang punggungnya.


Sedangkan saya memasuki gedung lewat pintu utama, sendirian.


 

Pemain musik,  memainkan instrumen lagu Sempurna-nya Andra and the Backbone.
Saya dan Adim berjalan di red carpet. Sampai akhirnya bertemu di tengah gedung. Nah, disini klimaksnya. Adim ngasiin handbouquetnya sambil berlutut di hadapan saya :')
Dan, para pager bagus menyalakan confetti biar suasananya agak meriah dikit :p

 



Alhamdulillah, prosesinya berjalan lancar. Dan perhatian tamu jadi bener- bener fokus ke kita :p *penganten caper*
 Tapi, prosesi ini gaakan bisa dilakuin tanpa koordinasi The A (WO ala ala, yang anggotanya teteh teteh saya, saudara, dan kerabat dekat yang namanya berawalan A semua :p), pager bagus, pemain musik, dan semua tamu yang hadir <3


Love,
Ain


No comments:

Post a Comment